Dikasih Gratis Malah Dijual, Ya ini BANGSAMU™

Kasus terkuaknya penjual Anime hasil download dimilis id-anime baru – baru cukup membuat beberapa anggota milis lainya kesal. Heran masih ada saja orang yang pikirannya pendek, menjual hasil downloadtan dan ada saja yang mau membelinya doh Gusti!.

Mungkin memang susah untuk mendownload anime via torrent, tapi id-anime sendiri berusaha memberikan fasilitas download gratis melalui gudangupload.com yang notabene ada pada jaringan lokal (IIX/OpenIXP) jelas download jadi lebih mudah dan cepat dari pada mendownload dari rapidshare atau megaupload, atau kalau tidak ada koneksi sama sekali bisa download lewat USB a.k.a copy langsung.

Entah ditarok dimana otak mereka, fansub sendiri memberikan gratis, kita download dengan bandwith kantorpun gratis, jadi buat apa dijual? kalau memang hasil sub sendiri mau dijual itu urusan lain.
Bahkan tanpa rasa bersalah sedikitpun mereka memelas untuk diuploadkan, bagaimana ini bangsamu™?

Sekali lagi buat mereka penjual anime downloadtan, plis angkat kaki dari milis id-anime karena tujuan milis ini adalah share antar fans tanpa biaya apapun, dan kami tidak butuh anda.

36 tanggapan untuk “Dikasih Gratis Malah Dijual, Ya ini BANGSAMU™

  1. jadi gimana nih dengan si kutukupret ini?
    kapan rencana pembunuhannya?
    kita cegat dimana dia?

    oh iya, senjata dan amunisi, bisa pesen ke aku.
    aku kirim golok segera pakai TIKI.

  2. he..he..iya mas andri setuju…bungeat anak2 klo mau nonton aq larang keras burning…jd tuh di kamarku kayak bioskop…penuh dengan asep rokok..wahaha

  3. Kalo di forumponsel, ada yang ketahuan jualan game hasil download dari forum. Dan waktu yang ngupload nanya, dijualnya 25ribu pergame.

    Wah, dimana-mana polanya sama ya

  4. #iang
    ya beda dongs, ubuntu kok disamain sama fansubs. di ketentuan fansub itu udah jelas2 ditulis “this is free fansub, do not sell or rent” (samting laik det)

  5. benar-benar mental penjahat, jangan suka mengikuti para pemimpin kita yang selalu mengentit uang rakyat, ingat uang tidak dibawa mati,………

  6. ah, barang hasil bajakan bootlegger anime tuh jelek2 kualitasnya, cuma dikit yang beres…..

    apa mendingan kalau mau nonton anime enaknya minta jasa download aja yah? tuh hasil rip-an fansubber yang dah bagus banget gambarnya, eh pas dijual di toko, yang dimasukin ke 1 DVD isi 12 ato 24 episode, HOEEEEK! gambarnya dah jadi kayak VCD! sampah!

    tapi, ini semua tuh bukan salah bootlegger doank, kalau aja kita punya internet 1 MBPS cm Rp300.000 kayak thailand, mungkin kita gak bakalan merana kayak gini kali yah? apa kita rame2 pindah ke luar negri aja kali yah?

    ah ngga ding, di kampus juga lumayan koq ^^ internetnya lumayan kencang koq. sering2 aja nongkrong di kampus, kalau gak bisa yah minta aja sama jasa download. lupakan bootleger sedini mungkin…..

    tapi jangan lupa juga sama prinsip utama bangsa indonesia: “mendingan minjam aja daripada beli” ^^

    loh koq wa malah komentar aneh gini yah, mendingan main game H aja deh. :p

  7. gw dulu pernah beli beberapa anime dvd hasil donlotan yg 1 dvd isinya bertubi tubi dan kualitasnya di drop, for a mere Rp 5000,- per keping, kalau gw pikir sih ini sama gratisnya dengan donlot sendiri, asal mau kompromi sama kualitas gambar. Gw enggak tau tentang adanya jasa download di tempat gw tinggal (atau mungkin gw nya aja yg gaptek), tapi warnet warnet disini sih (bogor) lumayan murah-murah, sekitar Rp 2500 per jamnya, walaupun begitu untuk mendonlot satu episode anime dari warnet would spent several hours, and cost more than dari Rp. 5000,-, ada juga warnet yg tau penggunanya suka donlot anime dan akhirnya warnet itu menjual anime hasil donlotan dengan harga yg lebih mahal dari yg dijual di emperan, for about 25.000 per keping (but with high quality), tapi tetep lebih ekonomis daripada harus download. Jadi bagi orang orang yg buta internet, golongan ekonomi menengah kebawah, tapi suka anime (kalo gw liet rata rata yg beli anak smp sma), adanya dvd anime di emperan bener bener berkah dan kesenangan tersendiri buat mereka…

    mungkin yg bisa dilakukan untuk menghentikan perdagangan dvd fansubs adalah dengan membuat jasa pengiriman anime, hanya charge dari jasa pengiriman barang dan jasa orang yg mem-burn saja, tanpa charge content anime fansub itu sendiri, sama saja dengan internet yg kita bayar jasanya dalam mengirimkan anime anime fansub. Dan kalo udah ada jasa seperti ini tapi masih di jual juga ya memang kelewatan bangsa kita ini …

  8. yah… apa boleh buat,, wong barang bajakan aja dijual..

    salah sih emang tapi coba dipikirin.. berapa dari kita yang beli (gw sih nggak)

    banyak.. temen2 gw di indo klo mo nonton anime pada beli.. kenapa?

    download=mahal pulsa + lama..

    disini gw (dijerman) bisa enak2an download, di indo gw nggak pernah nonton anime kecuali HxH (coz ada originalnya), greed island boleh minjem lah..

    intinya sih ini selain salah penjual juga salah ISP-ISP di indo!!!!

    ya jadi itu, yang salah ada 2, si penjual, dan TELKOM.. -_-;

    lalu pembeli gimana? hohoho pembeli nggak salah, pembeli adalah raja.. LOL

  9. kalo gini mah udah jadi tradisi pedagang korban kapitalis

    kalo boleh usul sih mending jangan donlot gratis
    yang mau anime tsb hubungi seseorang
    jadi kalo mo bagi2 anime gratis yang mbagi juga tau siapa aja yang dibagi

  10. …….
    jangan cuma salahin bootlegger nya tapi juga salahin yang beli
    terutama untuk konsumen yang jelas2 tau kalo yang dibelinya barang “haram”!!

    IMHO tidak mau share jauh lebih baik daripada “share tapi harus bayar (bahasa khas bootlegger) ”

    -=lets wage a war against damned bootlegger!=!-

  11. untung gw gak pernah beli. waktu pinjem punya teman yang beli versi vcd bener2 bikin kecewa yang harusnya formatnya widescreen malah jadi 4:3. untung di intranet kampus dan kos-kosan ada yang ngeshare sampai bingung mana yang mau ditonton dulu karna terlalu banyak judulnya.

  12. bootlegger? itu sudah resiko leak kalau mau bagi-bagi gratis, lihat kondisi sosial demografis dulu, mau dimarah2in juga percuma, cuma nambah capek aja.

    Wah Aneh kali Katanya pErcuma, Dari Adanya Yang begituan kan biar sadar karena berawal dari yang begituan yang dapat membuat bangsamu™ Itu Rusak Citranya.

    *tumben saia bisa ngomong*

  13. Wah maaf, ikut nimbrung..
    saya dari [WRS]Fansub , ( Fansub baru yang berdiri tanggal 5 mei 2011 ) ..

    kami baru tahu ternyata ada info dan kejadian seperti ini, mudah-mudahan dengan terobosan nanti untuk fansub kami bisa membuat Bootleg tidak bisa berkutik di bagian data kami.. ( Database center kami diawasi 24 Jam dengan bot khusus )

    untuk sementara waktu website kami sedang dalam pengembangan dan insya allah akan beroperasi bulan yang akan datang..

Tinggalkan komentar