Dem, sore ini tiba-tiba web-bases utility router linksys gw gak respon, gak ada yang salah dengan konfigurasi gw, karena sebelumnya gw bisa mengaksesnya. Semua metode penyelesaian seperti yang dilontarkan sesama pengguna sudah dicoba dan tak ada satupun yang berhasil.

Anehnya gw cuma gak bisa mengakses webnya router doang, yang laen lancar termasuk brosing/ceting/ftping, mungkin kalau tidak ada penambahan mac address gw gak akan tau kalau web-based utilitynya error.

Coba kontak temen – temen deket yang nyaut cuma dudi, heheh jadi dah dia nemenin stress sore tadi. Dudi nyaranin untuk apgret firmwarenya, ya bijimane mo apgret gw akses webnya aja gak bisa. Sangking desperetnya gw coba reset dengan menekan tombol resetnya selama 10 detikan, hasilnya gak ada juga >:)

Tambah desperet gw, ngublek forum linksys gak nemu googling juga gak nemu, tapi mata gw tertuju pada solusi sederhana “hold your reset button as long as possible until all led off and on again…” patut dicoba kali aja bisa, dan ternyata bisa😀 setting router kembali seperti defol pabrik, dan web-based utility kembali normal.

Jadi sekarang semuanya sudah normal lagi, penyelesaian masalah secara jantan gak ketemu😀, apa penyebabnya juga gak tau😀, jadi lain kali kalo rewel lagi pake aja cara penakut nan brutal, dengan mendekan tombol resetnya sampe lampu led mati dan nyala lagi. !kcuf