Hell yeah!

Bulan kemaren untuk ke-3 kalinya kipas CPU gw ngambek alias muternya gak bener, jauh dibawah rpm yang dianggap standar (sekitar 3000an). Tadi sore giliran mesin proxy yang ngambek.

Penasaran gw apa sebenernya penyebab gambeknya kipas CPU. Headsink dan kipas tidak kotor – kotor amat, dan kipas waktu gw coba puter pake jari nggak keset – keset amat, jadi kenapa rpmnya jauh dibawah standar? Atau umur kipas yang sudah terlalu lama, atau kipasnya palsu? Yang punya pengalaman sharing dong.

Jadi tadi sore gw buru – buru buat alias ip proxy dimesin email, memperbaharui konfigurasi firewall dan dilanjutkan dengan menginstall squid, yang penting internet nyambung tanpa user tahu kalau ada masalah dimesin proxy sore ini🙂
Sepertinya gw harus update semua server untuk bisa men-take-over server lain, jadi kalo masalah seperti ini terulang lagi penyelesaian masalah bisa dalam hitungan detik bukan menit. *ya ya itu dilakukan besok sahaja*

Mudah – mudahan besok kipasnya sudah datang, soalnya ada bergiga-giga anime yang ditumpangkan dimesin proxy >:) Eh ngomong – ngomong soal donglot anime hari ini gak bisa nongtong satupun hasil donglotan, soalnya sabtu – minggu kemaren donglot pake mesin proxy *nangis*